Menu

Menu

Monday 29 May 2017

Cara Salin Teks dari Buku Tanpa Ketik Ulang


Cara Salin Teks dari Buku Tanpa Ketik Ulang ini kayaknya cocok untuk kalangan mahasiswa atau pelajar yang sukanya copy paste seperti saya hehehe.

Soalnya sangat membantu sekali, bisa hemat waktu dan tenaga pastinya. Apalagi jika isi buku yang akan di ketik ulang menjadi teks dalam format microsoft word sampai berlembar-lembar halaman. butuh tenaga ekstra dan waktu yang lumayan lama untuk mengetiknya.

Untungnya ada Microsoft OneNote

Aplikasi yang sudah satu paket di dalam Microsoft Office, jadi jika di laptop kamu sudah terinstal microsoft word, maka biasanya microsoft onenote ini juga sudah ada.

Namun karena kita kadang tidak paham fungsinya maka jarang di buka

Silahkan cari di laptop kamu dan buka aplikasinya.

Siapkan buku yang akan di ketik ulang 

Foto atau Scan Isi Buku tersebut, Lalu masukkan ke Microsoft OneNote

Caranya sama seperti memasukkan gambar ke Microsoft Word, Tinggal Klik Insert>>Picture lalu cari Foto atau Hasil Scan Isi Buku tadi

Setelah itu tinggal klik kanan pada gambar yang sudah ada di dalam Microsoft OneNote pilih Copy Text From Picture



Sekarang tinggal Microsoft Word Lalu Pastekan di situ. 

Nah tinggal di perbaiki saja susunan atau mungkin jika ada kata yang kurang tepat,, memang tidak 100% akurat tapi sangat membantu dari pada ketik ulang dari awal :)

Kalau masih kurang jelas, bisa lihat video ini :



www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 comments:

Post a Comment